Rezeki Selalu Seret ? Ini Kunci Membuka Pintu Rezeki

Rasa syukur terhadap segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sudah semestinya kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari Dan Terkadang anda dalam mencari rezeki terlalu berlebihan dan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rezeki sebanyak-Banyaknya . Hidup di dunia ini bukan hanya uang saja yang dijadikan Patokan kesenangan dan kesuksesan seorang manusia , banyak faktor lainnya yang bisa membuat seorang bahagia bila mereka beriman dan mengingat ALLAH SWT. Ketika rezeki terasa sulit , coba evaluasi kembali kebiasaan harianmu , menuut islam ada beberapa hal sepele yang membuat rezekimu Seret. apakah hal sepele itu yang membuat rezekimu seret ? mari kita bahas.


8 Penyebab Penghambat Rezeki manusia :

1. Syirik ( Menyekutukan Allah )

 Syirik adalah dosa yang tidak diampuni . Syirik perbuatan yang menyamakan sesuatu selain Allah dan disandarkan pada Allah , Syirik juga dapat menghambat rezeki seseorang .
bila meninggal dalam keadaan Syirik ( Menyekutukan Allah ) Maka ia akan berada di dalam neraka selamanya


2. Tidur Setelah Shubuh

Sebagaimana Sabda nabi :
"Diberikan Barakah kepada Ummatku Di pagi harinya"

Hadis Riwayat At-Thaayalisy Di syahihkan Syaikh Alalbani
" Seusai Sholat Fajar ( SHubuh ) janganlah kamu tidur sehingga melalaikan kamu untuk mencari rezeki".(HR.Tabrani)

IBNU Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullah
"Tidur setelah Shubuh mencegah rezeki , karna waktu shubuh adalah waktu mahluk mencari rezeki mereka dan waktu dibagikannya rezeki. Tidur setelah shubuh suatu hal dilarang ( Makruh ) kecuali ada penyebab atau keperluan"


3. Zina

Zina adalah perbuatan persetubuhan antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat pernikahan atau perkawinan , Zina bukan hanya disaat manusia melakukann hubungan seksual , tapi segala aktivitas-aktivitas seksual yang dapat merusak kehormatan manusia . Hukuman Zina sangatlah berat dan suatu dosa besar , bagaimanapun jangan pernah melakukan Zina

4. Memutus Silaturahim

Memutus silaturahim merupakan penghambat datangnya rezeki . APabila anda memutus satu ikatan silaturahim sebenarnya anda sudah menutup satu sumber rezeki yang seharusnya mengalir melalui ikatan silaturahim itu tersebut.

5. Munafik

Munafik adalah penghambat rezeki seseorang perbuatan munafik sendiri merupakan berpura-pura , percaya atau setia kepada sesuatu padahal di dalam hatinya tidak


6. Meninggalkan SHOLAT

Meninggalkan sholat suatu dosa besar , ada baiknya anda selalu menjada sholat anda


7. Pelit

Orang pelit beranggapan bahwa ini harta dia kumpulkan mengapa harus berbagi , Kalau berbagi hartaku akan berkurang . Padahal orang tidak jatuh miskin karna bersedekah , dan telah dijelaskan dalam Firman Allah :
"Perumpamaan orang yang membelanjakan harta mereka dijalan Allah , adalah laksana satu biji tumbuh tujuh tangkai. Pada setiap tangkai tumbuh seratus biji . dan Allah aka menggandakan  (Pahala ) kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah maha Luas lagi maha Mengetahui ( Q.S Al Baqarah /2:261)


8. Minuman Keras

Minuman Keras ( Khamer ) merupakan minuman yang memabukkan . Terdapat banyak Hal mudharat dalam Khamer ini . Jauhilah Khamr karna ALLAH


9. Durhaka Kepada Orang Tua

Surga dibawah telapak kaki ibu . Durhaka kepada orang tua sama saja menjauhkan diri dari surga , sekaligus menjauhkan diri dari rezeki yang halal



*Rahasia Membuka Pintu Rezeki


1. Doa di Pagi Hari

Doa yang dipanjatkan pada sepertiga malam merupakan salah satu waktu mustajab yang akan lebih di dengar Oleh Allah SWT.

Rasulullah Saw Bersabda :
"Rabb Kita Tabraka Wa Taala turun setiap malam kelangit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, Lalu Dia berkata 'Siapa yang Berdoa KeadaKU, Aku akan memperkenankan Doanya. Siapa yang meminta kepadaKU pasti akan Kuberi. Dan seiapa yang meminta Ampun KepadaKU , pasti akan aku Ampuni ( HR Bukhari dan Muslim )



2. Selalu Ingat Kepada Ibu

Jangan Lupakan orang tuamu Khusunya Ibumu. Kara ibu adalah orang yang melahirkan kita kebumi ini , Mulai mengandung 9 Bulan lebih , Ibu melahirkan kita dengan susah payah dengan nyawa Taruhannya.

Pesan Nabi : Ibumu,,Ibumu,,Ibumu....Baru Kemudian ayahmu dan Gurumu. Ridho Allah tergantung kepada kedua orang tua ."Kumpulkan seribu ulama untuk berdoa , maka doa ibumu jauh lebih Mustajabah."



3. selalu Sabar , Syukur & Istigfhar

Sikap sabar diperlukan ketika seseorang yang teah berusaha namun belum menemui hasil yang diinginkan.
Syukur berarti ia telah menerima apa yang Allah berikan kepadanya.

Adapun Istighfar , Rasulullah telah memberikan jaminan bagi siapa yang mendawamkannya dengan penuh kesungguhan bahwa akan dibukakan segala pintu solusi dari setiap permasalahan.
Allah akan membukakan baginya kelapangan dan kemudahan hidup.



4. Perbanyak Infaq dan sedekah

Sesungguhnya harta yang kita dapatkan milik Allah dan didalamnya ada hak bagi orang-orang yang kurang mampu. Oleh karenanya bagilah dengan mereka yang berhak menerimanya seperti dalam bentuk infaq ataupun sedekah.


5. Menjalin Silaturahim

Dari Abu Hirairah Radhiyallahu 'anhu, Rasul Shallallahu ' allaihi wa sallam bersabda :


                                                                       مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

Artinya
"Barang siapa yang suka dilapangkan Rizkinya da dipanjangkan Umurnya hendaklah dia menyambung Silaturahim"   (HR. Bukhari no. 5985 dan muslim no. 2557 )




SEMOGA BERMANFAAT 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment