Ternyata manusia yang Paling berat Siksanya di Neraka Bukanlah orang Kafir

Neraka adalah seburuk-buruknya tempat kembali bagi manusia dan JIN yang menentang Perintah Allah.
Tingkat Kepedihan siksaan dan derajat panasnya api neraka itu bertingkat-tingkat. Siksaan yng ditimpahkan kepada penghuni neraka antara suatu kelompok dengan kelompok yang lain tidaklah sama. Ada penduduk neraka yang menduduki tempat ditingkat yang paling keras , yaitu mereka yang berada di kerak neraka, suatu tingkat yang paling dahsyat siksaannya. Mereka inilah yang mengalami tingkat penyiksaan yang paling pedih dan paling sengsara.

Tingkat siksaan yang ditimpahkan pada masing-masing penghuni neraka itu , tentu sesuai dengan tingkat kedurhakaan dan dosa-dosa yang dilakukan, semu mendapatkan balasan yang seimbang dengan kejahatannya.

Siapa golongan yang ditimpahkan di neraka paling bawah atau paling berat siksanya dineraka ?
Dari Ibnu Mas'ud ra bertanya : " siapa penghuni nerk yang paling berat siksaannya ?"
Mereka menjawab : Yahudi , Nasrani , dan Majusi . Namun Ibnu mas'ud menyangkal : "Bukan",Yang paling berat siksannya di neraka adalah orang munafik yang disiksa ditingkat paling bawah nerka dalam kotak-kotak dari api yang terkunci rapat dan tidak berpintu.


Allah SWT Berfirman :
"Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan Kmu sekali-kali tidak kn mendpat seorang penolong pun dari mereka" (QS. An-Nisa : 145)

Tentnya pantas jika orang munafik mendapat siksa neraka yang paling bawah , karen semasa hidup orang munafik itu musuh dalam selimut. Mengaku beriman tetpi hakikatnya tidak. Mengku muslim tapi tidak tanduk dan prilakunya malah merugikan umat islam. mengaku cinta Islam tapi sikapnya selalu menguntungkan musuh islam.
Mereka bakal-bakal penghuni neraka paling bawah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment